Loading...
Loading...

Minggu, 18 Agustus 2013

UMPAN OLAHAN UNTUK GALATAM LELE

Asallamualaqum wrwb..!!!
,

umpan olahan untuk galatama lele

1 sasak ikan mas 
bahan
1 kg ikan mas
2 sendok margarine
1 sachet micin

cara membuat  bersihkan ikan buang kotorannya kemudian potong kcil kecil lalu masukan kedalam kantong plastik lalu kukus / rebus hingga matang setelah matang tuang kedalam wadah lalu tambahkan margaine dan sedikit sasa


2 p'A pala ayam 
bahan :
1 kg hulu kotok
2 sachet susu bubuk dancow
1 potong peuyeum

cara nyieuna
(hampura yeuh nya bahasana balepotan begini rada rieut euy nulis malulu)
kepala ayam ,( biarin beda juga yah bahannya tadimah hulu kotok ) di rebus bisa oge di kulub terus kalo udah asak terus di tu'uskeun atau dikeringin baru di panggang sakeudeung sampai kaluar minyaknya geus kitu bikeun ka ucing lalu ucingna pake umpan....wkwkw
ulah serius teuing bisi stres
intinyamah itu pala ayam kalau udah di panggang tinggal di halusin rek di tumbuk atawa di giling kumaha aganwe lah...
nah setelah itu baru campur dengan bahan lainya nya tapi inget ngasih tapenya kalo udah dingin, nah kalo tape dilarang kunu lieur bisa diganti ku peuyeum.." da teumakege teunanaon pake tape itu biar bisa di permentasi dan ameh sisa umpan teu matak bau kana empang
biasanya umpan ini di berean esen daging jeung ch0ya atawa sari laut ada juga yang ditambahin esen sagala macem seperti tengiri kumaha didinyawelah...

3 BRWONIEESSS
umpan bronies initeh biasana dilarang karena suka dicampur marus
cara membuatnyamah gampang kue, eh bronis kue atawa bolu nya..?? ah pokonamah nukitu waenya
cukup di campur mantega jeung susu bubuk ngan mun hayang leuwih bagus kudu ditambahan getih entog atwa darah sapi nah kalo dikasih darah harus ditambahin air tape ketan item

4 PELET MERAH
bahan ;
1 gayung casut alias cacing sutra
2 sachet susu bubuk denkow
1 sachet madurasa
mie atawa kinoy buat pengeras kade ulah ku semen nya pengerasna

cara membuat  aduk casut dengan susu dan madurasa kemudian berean pengeras nah kalo udah jadi jagan dikasih ke kucing da moal beukieun kalo mau diparabkeun bikeun wae ka hayam...
haarrrr kenapa di jieun atauh kalo mau di kasih ka hayamah...

catatan : cacing sutra biasanya di larang ,kenapa di laraaang...???
menurut penelitian nugelo di koprasi unit desa ganeas sumedang, cacing sutra kalo dalam keadaan hidup cepet berkembang biak dan hidup di empang menyebabkan ikan tidak doyan makan karna ngadaharan wae eta cacing ,intinamah ngarusak empang kalo hidup tapi kalo udah paeh alias met'on karna dijieun  pelet gak bakalan apa apa beda halnya dengan lintah yang yang hanya dengan darahnya bisa berkembangbiak makanya lintah alias pacet kebo tetep dilarang walau di bikin pelet..."

5 selai
bahan :
1 kg usus kalo ada pake peujit juga ga apa apa
1 potong tape singkong
1 sachet susu bubuk danc0w
2 potong pisang muli
1 sendok madu
mie untuk pengeras

cara membuat:
bersihkan usus dengan cara cukup di perejelkeun sajah ( diperejelken apaan sih bahasa indo nya)  yang pentingmah isi usus yang udah berbentuk tai kotoknya aja yang kebuang ( jangan beli usus mateng moal baleg )nah kalo udah bersih baru di rebus kalo geus asak baru di blender dan kalo sudah tiis campur dengan bahan sejena  umpan ini biasanya di permentasi 2 atau 3 poe lebih ...!!!

nah usus juga biasanya di larang..."
kenapaaa...?????
.....menurut seorang wanita mantan pekerja DOLLY ....eit naha bet mamawa doli nya..??
katanya usus mentah itu bikin bau ke kolam trus susah dicerna katanya... itu juga tapi kalo udah di rebus dan di giling apa bedanya dengan pelet yang lain

sekian dulu yah sob ...!!!
maaf bukan kurang sono ieuteh kuotanya rek abis mana laptop meunang nginjeum..."
wasalamualaikum wr wb

KLIK
>> BOBOTOH PERSIB ,<<

1 komentar: